Monday, December 27, 2010

MAYADDICTEDINTERESTSINDROME

"MAYADDICTEDINTERESTSINDROME" apakah ini ? well, ini adalah penyakit modern yg gue namai sendiri sebagai salah satu bentuk representasi tentang sindrome yg muncul akibat kecanduan internet.

MAYADDICTEDINTERESTSINDROME terbagi atas kata
MAYA = DUNIA MAYA
ADDICTED = KECANDUAN
INTEREST = MENARIK
dan SINDROME = kalo ini biar keren

sindrome ini merupakan sebuah sindrome yg berhubungan dengan dunia maya wabilkhusus social network. tentang bagaimana jejaring-jejaring social ini sudah memberikan impact yg cukup besar bagi masyarakat. orang yg kecanduan dunia maya dan kemudian tertarik akan beberapa hal.
teman-teman, ini adalah sebuah sindrome yg memiliki efek samping positif dan negatif. jadi, bagusnya kita berbicara yg baik atau buruknya dulu ? Okay, kebaikan harus selalu number wahid.

positifnya, bahwa kita akan bertemu dengan banyak teman dari berbagai belahan dunia, mengetahui informasi dgn cepat bahkan bisa nonton bola via timeline. dijamin lebih akurat dan sedikit di dramatisir. mendekatkan yang jauh (read: LDR) kyk saya ini. tidak sedikit yg bahkan menemukan pacar sampai jodoh melalui jejaring sosial. nah, yg terakhir ini berhubungan dengan efek negatif yg akan saya bedah secara dalam sampai ke atom-atomnya.
kenapa demikian ? here we go
bagi mereka yg sudah memiliki pasangan, ini ancaman. terutama buat yg ga bisa nahan diri. to be honest, buat gue pribadi ada beberapa kriteria sebelum mengconfirm orang sebagai teman. #pertama nama account harus terbebas dari ke-alayan, #kedua dan yg paling penting foto alias seleksi tampang. walau kata orang gambar itu bisa menipu tapi yaa kan lumayan buat nyegerin mata, lagipula kalo pun ada rencana ketemu itu berarti memang N.I.A.T, dan yg #ketiga status-status mereka. nah, ini juga penting buat gue. secara gue kalau mau follow orang di twitter misalnya, harus ngeliat dari timeline mereka. termasuk orang yg cerdas berkata-kata atau tidak. hal ini yg pernah bikin tanduk pacar gue naik karna gue sering ngeretweet timeline seorang cowo bernama wira_panda. inilah negatifnya. ga sedikit pasangan yg putus karna jejaring social. alasannya bisa karna salah paham atau memang beneran berpaling. semua orang bisa tertarik dengan gaya orang lain di accountnya. mulai dari foto-foto mereka sebagai makhluk Tuhan yg indah atau kecerdasan mereka dalam menggunakan kata-kata, bahkan ada juga yg tertarik karna kegilaan orang tersebut (lumayan buat teman ketawa). berawal dari KECANDUAN DUNIA MAYA, ketemu orang baru, INTEREST, jadi temen di account, tukeran YM, PIN BB, sampai NOMOR HP, and then...and then...and then...

Jadi, MAYADDICTEDINTERESTSINDROME adalah sindrome yg bisa dimiliki oleh semua orang. bahkan mungkin hampir semua pengguna jejaring social pernah melakukan hal di atas.
Jujur saja, saya juga pernah berada di kondisi yg sama. pernah ngeduain pacar saya yg sebelumnya malah. tpi sepertinya saya akan pensiun untuk waktu yg tidak ditentukan karna hati saya sudah bikin pemilu dari sekitar 524 hari yg lalu dan presidennya langsung kontrak periode unlimited. cukup mengagumi, cukup bilang tertarik tapi ga boleh ada realisasi hahaha

ada satu pesan bagi mereka yg mau menjalani hubungan serius dan tidak ingin terkena sindrome ini "SEMUA ORANG PUNYA HASRAT, TAPI ORANG HEBAT ITU TAU MENGONTROL DIRI"

at least, thank's for read my posting.
#notes ILOVEMYSAYANG, thank's God for give him

*aldila

No comments:

Post a Comment