Sunday, April 17, 2011

Loviology - TEORI PERCINTAAN MASA KINI

Loviology ! yaa, ini adalah salah satu lagu dari group musik Music for Sale. Anggap saja makna dari judul lagu ini adalah teori dari percintaan masa kini. saya memang baru mendalami liriknya setelah sudah sekian lama ada di playlist handphone.

Lagu ini sendiri punya arti sederhana. hanya bercerita tentang sebuah kisah cinta dimana perempuan yang selalu mengerti dengan berkata "saya baik-baik saja" padahal sebenarnya punya sejuta alasan untuk complaint akhirnya menyerah dan berubah. Kemudian pihak yang bersalah yaitu laki-laki, dengan segala kesalahan yang pada akhirnya diakui, kemudian menyadari bahwa dia sendiri sudah merasa memberikan yang paling baik termasuk hatinya walau terkadang godaan memang tidak bisa dihalau. Hasil akhirnya si perempuan pergi dan si laki-laki akan sulit untuk jatuh cinta lagi.

Semakin tepat untuk menyebut ini sebagai teori percintaan masa kini dimana ada bagian yang selalu bisa mengerti pada awalnya tetapi ketika terus menerus disakiti, mereka pun akan berpikir untuk balik kanan bubar jalan. Dan kemudian ada bagian yang sebenarnya sudah memberikan segenap hati tapi terkadang tidak mengerti bagaimana caranya mengontrol rasa itu sendiri.

Pada akhirnya, semua hal di dunia ini memang hanya soal mengerti. bahkan sayang dan cinta itu sendiri kadang bisa terkesan kosong ketika masing-masing pihak tidak mampu mengerti. Mengerti disini bukan hanya mengerti tentang perasaan orang lain, tapi sebelumnya harus terlebih dahulu mengerti perasaan sendiri. Bahwa segala sesuatu harus sesuai kebutuhan dan tidak boleh berlebihan. 

Ini pelajaran besar. Ketika aku selalu menganggap mampu mengertimu dengan baik dan kemudian menempatkan diri di posisi paling sakit akhirnya harus menyadari bahwa dibalik semua kesalahan yang kamu buat, kamu juga sedang berusaha dengan caramu sendiri. Seharusnya aku harus selalu percaya satu teori dimana ketika laki-laki benar Jatuh cinta, itu adalah hal terbaik yang bisa dia lakukan sebelum pada akhirnya mencoba menentukan sikap. Percayalah, kalian memang makhluk paling labil yang akan selalu kami cintai.

untukmu, tetap menjadi aneh karena sesungguhnya anehmu adalah bagian yang paling aku cintai :)

No comments:

Post a Comment