Monday, January 4, 2010

WELCOME TO THE REAL WORLD

Andaikan gue bisa dilahirkan kembali, gue akan minta
"Tuhan, tolong ciptakan ak sbg tokoh di novel, dongeng, atau film yg pernah ak tau dan ak suka"
kenapa bgitu ? because sometimes the ending of the story it doesn't exist in a real world.
bayangkan ketika seorang Jake sully lebih memilih untuk menjadi Nav'i dan membunuh bangsanya sendiri demi neytiri, atau Isabella swan yg mengabaikan keluarga, seorang serigala gagah dan rela tersiksa dlam transformasi selama 1 minggu demi vampire charming spt edward cullen (jujur saja, kalau ini nyata gue juga mau), atau juga best couple Kugy-Keenan yg akhirny bisa bersatu setelah melewatkan banyak waktu membohongi diri sendiri.
Yaa, terkadang ini semua ng ada di dunia nyata dan memang ng berlaku, ini juga yg membuat beberapa orang termasuk gue memulai khayalan2 bodoh dan seolah tak ingin bangun untuk memandang dunia nyata (mengkhayal memang mudah dan menyenangkan)

kebiasaan gue adalah suka mendramatisir keadaan setelah selesai baca buku atau nonton film. well, gue senang berkhayal andai saja gue mengalami hal spt itu dan gue selalu bersyukur krn sebagian besar cerpen atau tulisan yg gue hasilkan adalah akibat dari mendramatisir keadaan.

Sekarang saatny bangun dan meyakini diri bahwa ini bukan kisah cinderella yg dgn keajaiban entah darimana dapat bersatu dgn pangeran.
seorang teman pernah bilang "wake up girl, ini dunia nyata. bukan novel dewi lestari atau stephenie meyer yg endingnya selalu sesuai harapan dan bisa diatur. terlalu banyak hal yg dilewati hari ini"

terkadang gue memang merasa fakta itu menyakitkan, gue harus rela mengubur mimpi dan harapan yg tidak lulus sensor di dunia nyata (sungguh lembaga sensornya sangat selektif)
pada akhirnya biarkan ini semua tetap pada tempatnya, jika ini mimpi, jadikan ini mimpi yg terbaik.
WELCOME TO THE REAL WORLD :)

ps: kopi + novel + film + malam + gelap + suasana mendung = paket lengkap

No comments:

Post a Comment